Para Menteri Resmikan Indonesia Pavilion, ‘Rumah RI’ di WEF Davos

Para pejabat Indonesia mulai hadir di Forum Ekonomi Dunia atau World Economy Forum (WEF) yang digelar di Davos, Swiss. Hari ini, para delegasi tersebut meresmikan Indonesia Pavilion.

Pavilion Indonesia besutan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) adalah ‘rumah’ Indonesia di rangkaian acara WEF 2022. Nantinya, di gedung Pavilion Indonesia di kawasan Promenade, Davos ini akan diadakan banyak forum diskusi hingga pertemuan dengan sejumlah tamu global.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu, hadir juga dalam peresmian ini Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad, dan Ketua Kadin Arsjad Rasjid.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, dalam gelaran WEF kali ini, ada dua isu global yang dibahas yakni mengendalikan pandemi, juga mengembalikan ekonomi pasca pandemi. Bahlil bersyukur, Indonesia berhasil mengendalikan hal itu.

“Dalam pemerintahan Pak Presiden Jokowi dan juga dibantu oleh Menko Airlangga dan Menko Luhut, Indonesia berhasil kendalikan COVID-19, sekarang dari pandemi menuju endemi,” ujarnya di paviliun Indonesia, Senin (23/5/2022).

Acara peresmian Indonesia Pavilion ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan para menteri pada Senin pagi waktu setempat. Selain acara ini, para menteri juga dijadwalkan menghadiri pertemuan bilateral dengan pejabat pemerintahan negara lain dan institusi bisnis.

Selain itu, akan dilakukan juga pertemuan bisnis oleh Kadin lewat acara B20 juga Indonesian Night, yaitu gala dinner yang bernuansa Indonesia bertema Papua.

Baca artikel detikfinance, “Para Menteri Resmikan Indonesia Pavilion, ‘Rumah RI’ di WEF Davos” selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6091769/para-menteri-resmikan-indonesia-pavilion-rumah-ri-di-wef-davos.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lima Paket Kebijakan BI dalam Menstabilkan Perekonomian Pasca Covid-19

Mon May 30 , 2022
Guna mengatur sistem keuangan di sektor kredit, Bank Indonesia (BI) selaku otoritas moneter mengeluarkan jurus paket kebijakan, yakni makroprudensial.  Kebijakan ini sebagai perjodohan dari kebijakan suku bunga acuan. Kebijakan ini tentunya memiliki tujuan, yaitu mencegah instabilitas sistem keuangan yang bisa berdampak sistemik serta meningkatkan kualitas fungsi intermediasi perbankan di Indonesia.  […]

You May Like